[Enter-Talk] Ini lah para pelaku dalam (tragedi) Itaewon

1. Itu (dekat) dengan exit 1 Itaewon dan gang dengan banyak club. Di sana juga ada Waikiki (nama Pub)
2. Orang-orang mulai berkumpul dan bergerak ke segala arah
3. Karena jalan tersumbat, mereka tidak bisa maju mau atau pun mundur
4. Seorang bajingan sialan berumur 20an yang saat itu di belakangku berteriak "Ah sial persetan. Ayo dorong guys" dan dia bersama teman-temannya bacot 'dorong dorong'
5. Karena orang-orang didorong dari belakang, secara seketika mereka terjatuh satu persatu kedepan
6. Karena ada space kosong yang terbentuk saat (orang-orang) jatuh, orang merasa senang dan sembari melangkah ke depan makin banyak lagi yang jatuh
7. Itu terulang sebanyak 5-6 kali hingga situasi mengerikan yang ada di berita terjadi.
Sungguh-sungguh dari belakang mereka bacot terus "dorong-dorong" dari depan orang-orang bilang "Ada orang mati" "kami tidak bisa bernapas". Jika neraka itu nyata, aku pikir akan tampak seperti itu... di situasi seperti itu tidak ada pikiran lain selain pikiran tentang keluarga... lalu bagaimana aku bisa keluar? Orang-orang dari atas meraih tangan dan menyuruhku untuk naik... an..jing.. itu pertama kalinya aku menganggap sebuah tangan sangat berarti hingga aku menangis.... berkatnya aku selamat... setelah naik dan sadar, saat melihat sekeliling para pemadam dan polisi sedang melakukan CPR... aku juga melihat orang-orang yang melakukan CPR... sembari meneriaki temannya untuk sadar.. orang-orang yang tewas ditutup kain aku dengar sudah mencapai 120 orang, tetapi karena aku juga terhimpit ke depan dan tidak bisa bernapas, jadi aku tidak bisa memberikan respon apapun. Jadi aku hanya diam mati rasa di perut sambil melihat wajah orang-orang.
Lee Changgyun(19th) yang sedang menunggu untuk ditransfer ke RS mengatakan, "Aku melihat 5~6 orang laki-laki pergi dengan mendorong dengan keras, padahal di depan gang penuh sesak dengan orang. Dengan begitu satu persatu orang jatuh. Orang-orang yang terinjak berteriak 'mundur! Mundur!' tetapi orang-orang lain tidak bergeming. Rasanya seperti akan mati."

Jika ini benar, mereka harus cepat ditangkap setelah memeriksa CCTV
                                             sumber

1. [+1037, -6]
Pria berusia pertengahan 20an dengan rambut dibelah dan bando kelinci
ã„´ Ayo naikkan ini! Jika memutar CCTV sebelum dan sesaat setelah mereka jatuh, aku rasa kita bisa menangkap bajingan ini
ã„´ Tapi apakah ini kredibel? Apakah saksinya bilang begitu?
ã„´ Ini adalah pernyataan konsisten dari para saksi
ã„´ https://m.dcinside.com/board/baseball_new11/3063004 (video saat seseorang mendorong dari atas gang)
ã„´ tidak peduli seberapa banyak aku menonton videonya aku tidak tahu yang mana orangnya.. anj mana sih bando kelincinya
ã„´ melihat dari video, tadinya mereka bergerak perlahan tetapi karena mendengar suara 'dorong dorong' tiba-tiba gerakannya jadi cepat dan para perempuan mulai berteriak. (Gemetar)
ã„´ Nggak, tapi tuh sebelum ada yang teriak untuk dorong, spacenya cukup untuk mereka turun bersama dengan perlahan. Tetapi, sesaat setelah mereka mendengar suaru untuk mendorong, mereka mulai mendorong dengan cepat. Aku tidak tahu siapa itu tapi orang seperti itu pantas untuk dihukum
ã„´ Bando kelinci ada di bagian kanan atas. Lihat ada satu orang. Aku tidak tahu apakah orang itu yang berteriak, tapi memang ada bando kelinci

2. [+800, -15]
.
- Aku saat itu beradi di Itaewon. Para pegawai Waikiki (pub) menghentikan orang-orang yang ke atas untuk mencari aman dengan alasan mereka ini menjalankan bisnis. Jadi orang-orang yang tadinya naik disuruh turun lagi. Aku ingin menceritakan ini, di mana aku harus membagikannya? Karena aku sebagai orang yang di bawah.
- Karena ini akan panjang jadi aku akan memotongnya dan coba menulis di Twitter nanti. Jika diceritakan secara sederhana

Aku adalah orang yang berada di tempat itu saat tragedi terjadi dan aku berlekatan dengan arah ke Pub Waikiki. Saat orang-orang sedang mendorong dengan parah, aku berpikir bahwa jika terus begini aku akan mata, dan di saat bersamaan aku melihat pagar teras pub jadi aku mengatakan ke orang untuk naik ke tempat itu. Jadi beberapa orang naik begitu juga aku (Karena aku berada di tanjakan, jadi aku memegang kaki seorang laki-laki dewasa lebih tinggi dariku yang saat itu berada di pagar). Tetapi sesaat setelah naik, sekitar 3 orang pegawai Waikiki berdiri di sana dan menyuruh kita untuk turun. Mereka juga menanyakan apakah kami punya cap masuk Waikiki atau gelang dan menyuruh untuk menunjukkannya. Mereka bilang, "kami harus menjalankan bisnis. Bagaimana bisa kalian semua naik ke sini" dan sembari mengumpat menyuruh orang kembali turun.
Seorang pegawai dengan walki-talkie mengatakan, "Hentikan semua bajingan yang naik anj !!!! Buang mereka ke bawah meski harus dengan mendorongnya !!!!" Dia bilang begitu.
Aku menangis sambil memohon ke mereka "Orang-orang akan mati, bagaimana bisa kami turun? Tolong setidaknya bantu kami keluar lewat jalan lain" lalu pegawai itu bilang "kalau begitu cepat keluar lewat jalan lain". Setelahnya aku keluar lewat pintu lain.

Kondisi Waikiki saat itu padahal tidak yang penuh dengan orang dan mereka hanya minum sambil berjoget. Mereka menghentikan orang-orang yang naik untuk hidup hanya krn berpikir mereka akan mengganggu bisnis.

Karena postingan ini sepertinya akan dihapus segera, aku akan berterima kasih jika kalian mengambil capture dan membagikannya. Aku juga akan coba posting.

3. [+789, -3]
Daripada berpikir untuk memberikan uang kompensasi, aku harap mereka berpikir untuk menangkap para tukang terror itu

4. [+577, -4]
Mereka harus ditangkap. Ini bukan pertama kali Itaewon dipenuhi orang seperti itu saat Halloween, jadi pasti ada alasan mengapa kali ini terjadi sebuah tragedi. Kesaksian dari para saksi mata kebanyakan mengatakan bahwa ada 5~6 pria pembunuh yang berteriak untuk dorong dorong. Padahal bocil juga tahu bahwa kita tidak boleh menjatuhkan orang dengan mendorong, tetapi ini malah bajingan berumur lebih dr 20 tahun.... Semua pelaku harus ditangkap karena ini adalah kasus di mana mereka dengan jelas mengakibatkan pembunuhan masal.

5. [+514, -4]
Mereka harus ditangkap. Sial

6. [+385, -1]
Pasti ada pelakunya. Sebelum didorong padahal jalannya biasa-biasa saja

7. [+365, -5]
Beberapa pria korea yang tak berakal ternyata yg membunuh 150 orang

8. [+351, -1]
Tolong tangkap lah

9. [+333, -0]
Menurur berita yang ada, polisi sedang menganalisa seluruh CCTV dari mall sekitar yang telah dikumpulkan.

10. [+316, -1]
Meskipun andai kata pelakunya tidak bisa dihukum, setidaknya identitas mereka harus diumumkan agar mereka tidak bisa bekerja. Jika kejadian seperti ini terjadi lagi, orang yang berteriak melihat berita atau jika mereka menjadi besar dan suatu ketika mengatakan 'dorong' mereka tidak akan pernah lupa k. Bukan kah ini bisa terjadi? Kita harus memberikan contoh.

Posting Komentar

0 Komentar