"Lebih dari 90% komentarnya dari internasional"... bagaimana FIFTY FIFTY bisa viral?

"This seems like Hollywood tried to make a Korean girl group"("Ini seperti Grup KPOP yang dibuat Hollywood")
"This song is viral on tiktok..i hope more viewers in youtube too."("Aku mendengar lagu ini dari tiktok, aku harap ini lebih banyak didengarkan di YouTube")
"I didn't know that this is a Korean song."("Lagu ini adalah lagu KPOP?")

Meski tidak berasal dari agensi raksasa, sebuah grup sedang mendapatkan perhatian besar. Terlepas dari debutnya yang baru dilakukan November tahun lalu, FIFTY FIFTY telah menerima perhatian di Grammy Amerika. FIFTY FIFTY dipilih Grammy sebagai pendatang baru yang akan menjadi besar bersama dengan grup lain seperti NewJeans, NMIXX, LE SSERAFIM, dan Kep1er.

"Dimulai dengan 'Tell Me', yang cocok untuk OST film indie, dilanjutkan dengan tipe synth-pop 'Lovin' Me' yang dijadikan single pre-release serta title track 'Higher'. Saat kita dibawa ke penghujung, lagu 'Log in' menjadi penutup lalu saat itu tanpa disadari kita sudah jatuh cinta dengan pesona magis FIFTY FIFTY”, puji mereka.

Tak hanya itu, FIFTY FIFTY memasuki chart Billboard untuk pertama kalinya pada tanggal 7 lalu. FIFTY FIFTY berhasil mencetak rekor (Billboard World Digital Song Sales(week of March11, 2023)) hanya dalam waktu 110 hari setelah melakukan debut mereka.

Lagu mereka yang berjudul 'Cupid' mencetak rekor peringkat 16 dalam 'Billboard Global 200', peringkat 12 dalam 'Billboard Bubbiing Under Hot 100', dan peringkat 20 dalam 'Billboard Emerging Artists'. Dengan ini, FIFTY FIFTY telah berhasil memasuki chart Billboard hanya dengan menjadi 'buah bibir' penggemar dunia.

FIFTY FIFTY adalah girl grup rookie beranggotakan 4 orang yang diproduksi oleh ATTRAKT, sebuah grup kreatif yang berspesialisasi dalam konten. Jika ada satu hal yang menonjol, itu merupakan fakta bahwa mereka memiliki keterampilan musik yang solid dan warna suara unik yang tidak membuat mereka terasa seperti pendatang baru yang baru saja debut. Perlu juga dicatat bahwa setiap anggota memiliki kepribadian dan pesona yang berbeda.

Meski begitu, bagaimana kah sebenarnya FIFTY FIFTY dapat mengumpulkan penggemar dunia dalam waktu sesingkat ini?

Kita akan sedikit tahu dengan menonton video konten YouTube FIFTY FIFTY. MV resmi 'Cupid' mendekati jumlah 10 juta penonton dan komentarnya mencapai 20.000 di mana sebagian besarnya berasal dari non-Korea. Cukup banyak orang yang bertanya, “Apakah lagu ini adalah lagu grup Korea?” setelah menemukan lagu ini lebih dulu di berbagai platform konten atau situs musik seperti TikTok dan YouTube, banyak tanggapan yang menyatakan bahwa mereka baru mengetahui bahwa lagu ini milik girl grup KPOP, FIFTY FIFTY.

Bagi penggemar musik yang tidak memandang bahasa atau kebangsaan, sensibilitas feminin yang unik dari FIFTY FIFTY, citypop, dan lirik yang berisi kenyamanan serta simpati untuk kaum muda mereka pertama kali masuk di telinga penggemar musik. Kemudian, dengan penampilan mereka melalui platform konten, minat terhadap mereka semakin meningkat dan menguat. Selain itu, tampaknya sensibilitas retro dari musik tahun 2000-an yang sedang berhembus di pasar musik dibawakan FIFTY FIFTY dengan baik.

FIFTY FIFTY, grup yang telah mencetak rekor di dalam KPOP, menuai ekspektasi tinggi pada pencapaian seperti apa yang akan dicapai di dalam dan luar negeri.

Posting Komentar

0 Komentar